Bookstore UMM diresmikan pada
tanggal 21 Agustus 2005. Sebagai salah satu unit bisnis Universitas
Muhammadiyah Malang. Dalam masa beroperasi Bookstore UMM telah mengalami
perkembangan dari berbagai sisi meskipun dalam masa perkembangannya masih
terdapat banyak kekurangan. terdapat beberapa kendala yang begitu mempengaruhi
kinerja Bookstore UMM sejak beroperasi selama kurang lebih 4 tahun 4 bulan.
Kendala tersebut masih dirasakan sampai sekarang misalnya jumlah mobilitas
penjualan yang rendah.
Sampai saat ini Bookstore UMM telah memiliki 3 divisi
yaitu divisi buku, divisi stationery dan divisi computer, dan beberapa waktu
yang lalu Bookstore UMM mengembangkan satu divisi baru yang bekerjasama dengan
pihak perorangan dengan membentuk unit usaha baru yang dinamai pusat souvenir
UMM, dimana pihak perseorangan ini dipilih karena memiliki visi dan misi yang
sama dengan universitas muhammadiyah malang. Pangsa pasar yang dituju oleh
pusat souvenir ini terutama dari kalangan civitas UMM maupun kalangan non
civitas diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih baik dalam
perkembangan Bookstore UMM di masa sekarang dan masa mendatang. 3 (tiga) divisi
yang dimiliki Bookstore UMM ini berada 1 (satu) lantai dengan display yang
terbagi sebelah barat untuk display divisi alat tulis kantor dan sebelah timur
untuk display divisi buku dan divisi computer.
Berpijak pada rencana jangka panjang Bookstore UMM
yang mengacu pada beberapa toko di area Malang dan sekitamya, Bookstore
berupaya mengembangkan konsep baru dalam upaya promosi atas Bookstore UMM,
penciptaan brand baru dalam menunjang proses pemasaran mulai dikembangkan sejak
November 2010. Berpijak pada kondisi real Bookstore UMM dimasa sekarang, akan
dikembangkan sebagai One Stop Market Of Education and Shopping
Sumber : http://erichafernanda.student.umm.ac.id/2016/06/15/deskripsi-book-store-umm/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar